Roma Daratkan Dua Bintang Anyar di Akhir Bursa Transfer

Kegagalan AS Roma mendulang angka penuh dalam dua laga awal Serie A musim 2019-2020 membuat pihak manajemen langsung bergerak cepat jelang berakhirnya bursa transfer musim panas ini. Tak hanya satu, Roma sukses merekut dua nama top sekaligus di akhir bursa transfer pemain.

Kedua pemain yang berstatus penggawa anyar Roma yakni Henrikh Mkhitaryan dan juga Nikola Kalinic. Pemain berpaspor Kroasia itu didatangkan dengan status pinjaman dari Atletico Madrid selama satu musim penuh dengan biaya sebesar 2,5 juta Euro.

Peminjaman ini membuat Roma wajib untuk menebus Kalinic secara permanen musim panas tahun depan dengan tambahan biaya transfer sebesar 9 juta Euro. Kehadiran mantan striker AC Milan itu diproyeksikan untuk menggantikan posisi yang akan ditinggalkan oleh Patrick Schick yang dikabarkan akan bergabung bersama dengan klub Jerman, RB Leipzig.

Selain berhasil mengamankan tanda tangan Kalinic, Roma juga sukses mengamankan jasa winger milik Arsenal, Henrih Mkhitaryan. Mantan pemain Borussia Dortmund serta Manchester United itu juga bergabung dengan status pemain pinjaman untuk musim ini.

Bergabungnya kedua pemain diatas seakan memperlihatkan ambisi besar yang ingin diusung oleh Roma di gelaran kompetisi kali ini. Pasalnya, klub ibukota Italia itu bisa dikatakan bergerak sangat aktif di sepanjang bursa transfer musim panas ini. Selain keberhasilan mendapatkan kedua pemain itu sebelumnya Roma juga bergerak cepat dalam mengamankan jasa Chris Smalling (Manchester United), Davide Zappacosta (Chelsea), Jordan Veretout (Fiorentina), Amadou Diawara (Napoli), Pau Lopez (Real Betis), serta Gianluca Mancini (Atalanta).

Kehadiran pemain-pemain anyar itu diharapkan akan mampu membawa Roma kembali bersaing untuk mendapatkan satu tempat di posisi empat besar klasemen Serie A sehingga bisa kembali berlaga di ajang Liga Champions musim depan. Seperti diketahui, Roma musim ini harus absen dalam ajang paling bergengsi di daratan Eropa itu setelah musim lalu hanya mampu menduduki posisi keenam di klasemen akhir Serie A.

Dalam dua laga awal Serie A musim ini, Roma hanya mampu mengumpulkan dua poin hasil dari bermain imbang kala menjamu Genoa dengan skor 3-3 di giornata pertama serta bermain imbang kala menghadapi Lazio dalam laga derby akhir pekan lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *