Tips agar traveling kalian bisa lebih nyaman tanpa migran

Traveling merupakan hal yang tidak mudah bagi seseorang yang mudah alami migrain. Soalnya, stres selama traveling, terik matahari, dan lelah disebabkan naik kendaraan bisa memicu migrain serta dapat kacaukan rencana perjalanan kalian. Ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan dalam mengatasi migrain ketika traveling.

Migrain dapat dipicu oleh bermacam faktor, ada sebagiannya yang cukup sulit untuk dihindari atau bahkan tidak dapat kita hindari. Walaupun begitu, kalian bisa antisipasi munculnya migrain dengan cara kenali dulu pemicunya dan menjaga kesehatan tubuh ketikan bepergian. Berikut ini merupakan beberapa tips sederhana yang dapat atasi migrain ketika melakukan traveling:

1. Konsumsi air yang banyak

Dehidrasi cukup sering menjadi salah satu pemicu migrain ketika melakukan traveling. Terlebih apabila kalian traveling ke tempat yang memiliki cuaca yang panas, serta melakukan kegiatan yang berat atau juga habiskan waktu yang banyak di kabin pesawat. Untuk atasi migrain ketika bepergian, pastikan kalian konsumsi air yang banyak sehingga tidak alami dehidrasi. Konsumsi air putih saja dan sebaiknya hindari konsumsi minuman berkafein seperti teh atau kopi, pasalnya kafein bisa sebabkan migrain.

Migrain bukan hanya sakit kepala yang dapat hilang dengan cepat. Penyakit yang satu ini terkadang bisa cukup parah, atau bisa diikuti dengan adanya gejala lain sehingga dapat mengganggu kegiatan kalian pada saat melakukan traveling.

2. Tidur yang cukup

Jadwal traveling kalian yang cukup pada terkadang bisa membuat waktu tidur kalian bisa menjadi tidak teratur. Sebenarnya, dengan kurangnya tidur serta terlalu banyak tidur adalah hal yang dapat memicu migrain yang paling umumnya. Dengan begitu, kalian untuk cukupi kebutuhan pada istirahat kalian dengan cara tidur dengan waktu yang sama. Cara yang satu ini bukan hanya bisa atasi migrain, namun akan bisa membantu untuk mencegah timbulnya migrain. Bila kalian sulit untuk tidur pada malam hari, cobalah untuk melakukan kegiatan yang membuat tubuh kalian menjadi lebih rileks seperti mandi air hangat.

3. Tidak sembarangan makan

Berbagai macam kuliner yang bisa kalian temukan ketika melakukan traveling yang mungkin akan mengundang selera, namun ada beberapa makanan yang dapat menjadi pemicu migrain. Sebelum memakan sesuatu, coba untuk kenali apa bahan dari makanan tersebut serta kalian hindari jika ada bahan yang bisa menjadi pemicu migrain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *