Wayne Rooney – Dewa Setan Merah

Itu adalah bentrokan Titans pada tanggal 19 Oktober 2002; Everton bertarung dengan Arsenal. Arsenal adalah juara bertahan dengan rekor pertandingan 30 tak terkalahkan, dengan menekan, seperti keinginan kematian yang meruntuhkan, di Evertons. Saat memutuskan telah datang “siapa yang akan menang? ” adalah pertanyaan dalam pikiran semua orang. Dalam strode seorang pria dengan warna biru, datang dari bangku sebagai pengganti menit terakhir. Dia menyerang; Ia mencetak gol; ia memecahkan rekor Arsenal. Sebuah legenda lahir dan namanya, segera dikenal oleh setiap pengamat dari pertandingan sepak bola-Wayne Rooney.

Pada usia 16 dia kemudian menjadi pencetak gol termuda yang telah menghiasi sejarah Liga Premier. Bulan Desember tahun itu dan ia akan diajukannya 2002 ‘ s BBC Young Sports. Dia menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Everton segera setelah dan melanjutkan untuk mencetak gol lebih banyak dan memenangkan lebih banyak permainan untuk klub. Tahun 2004 melihat giliran yang lebih beruntung dalam karir Wayne Rooney. Dia terjebak dalam perang penawaran antara kelas berat Liga utama seperti Manchester United dan Newcastle United.

Rooney ditandatangani dengan klub untuk kesepakatan £25.600.000, yang sampai saat ini dianggap sebagai jumlah tertinggi yang harus dibayar untuk pemain di bawah usia dua puluh tahun. Rooney diangkat menjadi pemain liga utama pada bulan Desember tersebut, sebuah rekor sebanyak lima kali. Dia adalah anak bermata biru dari Manchester United dan mereka tidak pernah gagal untuk menempatkan dia di lini paling depan dalam pertandingan. Dalam beberapa tahun terakhir bahwa ia bermain untuk Red Devils, ia telah memberikan penampilan yang maksimal dalam pertandingan.

Rooney memang bisa di anggap pemain yang luar biasa dan di rasa pemain paling hebat di masanya beberapa tahun lalu, hingga kini dirinya masih di kenang oleh banyak orang dan dari berbagi negara masih mengidolakannya. Para fans nya selalu menantikannya di lapangan untuk mengolah bola dalam pertandingan karena hal tersebut di rasa sangat indah dalam menggoceknya, prestasi demi restasi yang luar biasa juga di raihnya namanya kian melambung tinggi dengan sangat cepat hingga saat ini meskipun sudah tidak ikut lagi dalam pertandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *