Moreno Tegaskan Kepa Bukan Berstatus Kiper Utama Timnas Spanyol

Juru taktik tim nasional Spanyol, Robert Moreno memastikan bahwa saat ini Kepa Arrizabalaga tidak berstatus sebagai kiper nomor satu di timnya.

Saat ini memang santer dikabarkan bahwa posisi kiper utama timnas Spanyol telah diberikan kepada Kepa. Hal itu menyusul keputusan dari Moreno yang lebih memilih memainkan Kepa daripada David De Gea dalam empat pertandingan terakhir La Furia Roja. Penurunan performa yang ditunjukkan oleh De Gea bersama Manchester United disinyalir menjadi alasan utama di balik keputusan yang diambil oleh Moreno tersebut.

Seakan ingin menjawab kepercayaan yang diberikan oleh sang pelatih, Kepa sukses tampil apik selama dipercaya mengawal gawang Spanyol. Performa impresif kembali ditunjukkan oleh kiper milik Chelsea itu ketika negaranya berhasil mengamankan tiga angka penuh kala menghadapi Rumania dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa 2020 di Grup F. Berkat penyelamatan gemilang yang ia lakukan di pertandingan itu, Spanyol akhirnya mampu menyegel kemenangan tipis dengan skor 2-1.

Meski saat ini terlihat lebih mempercayai kiper termahal di dunia itu, namun Moreno menegaskan bahwa ia sama sekali belum membuat keputusan perihal siapa pemilik posisi utama tim nasional Spanyol di sektor penjaga gawang. Ia beralasan belum bisa memberikan posisi tersebut kepada salah satu kipernya saat ini karena ia memiliki tiga penjaga gawang yang sama-sama sangat berkualitas dan memiliki kemampuan yang merata.

“Skuat ini tidak memiliki penjaga gawang utama. Situasi ini mungkin bisa saja berubah atau mungkin juga terus seperti ini. Saya merasa kami memiliki tiga kiper yang benar-benar tengah berada di puncak performa mereka saat ini dan mereka selalu membuat saya harus membuat suatu keputusan yang sulit dalam pertandingan,” ungkap Moreno.

“Semuanya selalu menunjukkan level teratas selama menjalani sesi latihan. Jadi untuk saat ini saya tidak akan mengatakan bahwa saya memiliki satu nama pilihan atau tidak,” tutup mantan penjaga gawang berusia 41 tahun tersebut.

Saat ini skuat tim nasional Spanyol tengah bersiap untuk menjalani laga lanjutan babak Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan menjamu tamunya Kepulauan Faroe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *