Home / Berita Bola, Pertikaian Internal Antara Paul Pogba Dengan Jose Mourinho

Berita Bola, Pertikaian Internal Antara Paul Pogba Dengan Jose Mourinho

Paul Pogba

Penyerang.com –  Berita bola, adanya hubungan keruh dan perselisihan internal antara pelatih Manchester United, Jose Mourinho dengan pemain top MU,  Paul Pogba. Perselisihan ini berjalan sangant alot dan belum menemukan titik terang dan penyelesaiannya. Karena masalah ini, performa MU menjadi turun. Bahkan pemain MU lain yang tidak mau ikut campur pun, terpaksa angkat bicara dan beberapa diantaranya mendukung salah satu pihak.

Sebenarnya masalah internal antara pelatih dan pemain The Red Devils ini sudah muncul ke permukaan publik sejak awal tahun 2018, Hal tersebut terlihat saat Jose Mourinho sering mencadangkan Pobga dalam setiap kesempatan pertandingan. Sehingga Pogba pun terpaksa tidak bermain dan mendukung kawan-kawannya dari bangku cadangan. Selain itu, seringkali pelatih Manchester United, Mourinho tertangkap kamera jurnalis yang sedang meliput sesi latihan tim MU.

Terlihat bahwa Mourinho sering melakukan gestur atau tindakan yang tidak menyenangkan terhadap Pogba. Pertikaian ini semakin rumit dan tidak jelas arah selesainya. Masalah ini makin runyam saat adanya pemain MU yang lain ikut berpihak terhadap masalah ini. Awalnya, pemain lain sungkan untuk ikut campur masalah internal ini, tetapi karena situasinya semakin merepotkan dan memanas, maka beberapa pemain mulai angkat suara dan mendukung pihak yang bertengkar tersebut. Contohnya seperti Rashford, Lukaku dan Lingard yang mendukung Pogba.

Ada kabar bahwa beberapa pemain yang mendukung Pogba sudah mulai bergerak untuk meminta Ed Woodward agar mendepak Mourinho. Alasannya karena, konflik internal yang tak kunjung selesai sehingga memperkeruh suasana tim Manchester United. Kedua, strategi dan taktik bermain Mourinho dinilai tidak membawa MU kepada kemenangan dan tidak efisien. Para pemain mendesak agar Mourinho dipecat secepatnya sebelum memasuki pertandingan Liga Inggris dan Liga Champions.

Awal Mula Pertengkaran

Adapula pemain yang ikut mendukung Mourinho. Insiden perselisihan ini berawal dari Pogba yang pernah secara terang-terangan mengkritik strategi bermain MU yang terlalu defensif. Saat itu Pogba mengkritik pertandingan MU yang defensif setelah ditahan seri melawan Wolverhampton Wanderers. Sontak Mourinho marah kepada Pogba karena dinilai melecehkan dan tidak menghargainya. Buntut dari masalah tersebut tidak main-main. Karena jabatan wakil kapten Pogba dicabut oleh Mourinho.

Selain itu, ada kabar yang mengatakan bahwa adanya kesalahpahaman antara Mourinho kepada Pogba. Ceritanya berawal saat Pogba mengunggah video yang menunjukan Pogba tertawa lepas saat pertandingan MU melawan Derby County. Saat itu Pogba sedang di istirahatkan di bangku cadangan. Pada akhir pertandingan, MU yang akhirnya kalah 2-2. Mourinho sendiri mengira bahwa Pogba melecehkan strategi Mourinho yang menyebabkan MU kalah.

Menurut versi Pogba sendiri, video saat ia tertawa pada saat MU unggul 1-0, yaitu pada saat selebrasi gol Juan Mata di stadion Old Trafford. Tetapi karena koneksi internet yang kurang bagus, sehingga baru terupload pada saat selesai pertandingan. Dampak dari perselisihan ini juga tidak baik, karena Pogba berniat untuk pindah dari MU saat bursa transfer pemain di musim panas dibuka. Seharusnya, ada komunikasi yang baik antara kedua belah pihak agar masalah ini bisa diselesaikan dengan baik. Karena masalah ini bisa mempengaruhi performa tim untuk mencapai kemenangan. Update terus berita bola di situs ini agar anda tidak ketinggalan berbagai macam berita hangat tentang sepak bola.

 

 

About penyerangbola009

Check Also

Ashley Young: MU Tidak Boleh Puas Hanya Finish Empat Besar Saja

Ashley Young: MU Tidak Boleh Puas Hanya Finish Empat Besar Saja

Captain Manchester United, Ashley Young sangat menegaskan bahwa tim nya itu harus bisa berjuang untuk …