Jurgen Klopp Tidak Akan Memainkan Tim Utama Liverpool Di Pertandingan Ulang Piala FA vs Shrewsbury Town

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan tidak ada pemain tim utama yang akan terlibat dalam pertandingan ulang putaran keempat Piala FA mereka dengan Shrewsbury Town tingkat ketiga bulan depan karena bentrok dengan istirahat musim dingin perdana Liga Premier.

Sisi Klopp yang banyak berubah dipaksa untuk dimainkan ulang oleh Shrewsbury pada hari Minggu (26/1) ketika mereka membiarkan keunggulan dua gol untuk imbang 2-2 dalam pertandingan berdenyut di New Meadow. Dia tidak pernah membawa Liverpool ke putaran kelima Piala FA sejak tiba pada Oktober 2015, tetapi sekarang tampaknya siap mengorbankan peluang untuk mengakhiri rekor buruk itu.

Para pemain dan penggemar Shrewsbury merayakan dengan liar prospek kunjungan ke Anfield, tetapi Klopp tidak geli.

Liburan musim dingin Liga Premier yang baru berarti semua klub akan memiliki akhir pekan yang kosong. Liverpool, yang memimpin klasemen dengan 16 poin besar, tidak akan memiliki pertandingan liga antara menghadapi Southampton pada 1 Februari dan Norwich City pada 15 Februari. Sekarang mereka akan menjamu Shrewsbury pada minggu yang dimulai 3 Februari.

“Pada April 2019 lalu, kami mendapatkan surat dari Liga Premier mereka meminta pada kami untuk dapat menghormati liburan musim dingin nanti, agar tidak mengatur pertandingan persahabatan juga untuk tidak menyelenggarakan laga kompetitif,” kata Klopp kepada wartawan.

“Saya sudah mengatakan kepada anak-anak lelaki itu, dua minggu lalu, bahwa kita akan memiliki liburan musim dingin, jadi itu berarti kita tidak akan berada di sana – itu akan menjadi anak-anak yang memainkan permainan itu karena mereka tidak dapat berurusan dengan kita seperti tidak ada yang peduli dengan kita. Itu.

“Saya tahu itu tidak terlalu populer, tapi itulah yang saya lihat. Liga Premier meminta kami agar dapat menghormati liburan musim dingin dan itulah yang akan kami lakukan. Apabila FA tidak menghormatinya kami tidak dapat berubah. Namun kami tidak akan ada di sana. ”

Klopp juga membenarkan bahwa pelatih Liverpool U-23 Neil Critchley akan mengelola tim dalam pertandingan itu. Critchley bertanggung jawab atas pertandingan perempat final Piala Carabao melawan Aston Villa musim ini ketika skuad tim utama Liverpool berada di Qatar memenangkan Piala Dunia Klub FIFA. Villa menang 5-0.

Klopp, yang percaya pertandingan ulang harus dihapus, hampir pasti akan sebagus kata-katanya.

“Ini tentang kesejahteraan pemain dan mereka perlu istirahat – istirahat mental, istirahat fisik,” katanya. “Itulah tujuan liburan musim dingin dan kemudian kompetisi lain mengatakan kepada kami bahwa itu tidak terlalu penting. Kami harus membuat keputusan ini sebelumnya karena anak laki-laki memiliki keluarga dan pemain internasional seperti Jordan Henderson, Virgil van Dijk, Gini Wijnaldum, Trent Alexander-Arnold , Mo Salah, Sadio Mane, semua orang ini mereka tidak pernah punya waktu istirahat.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *