Laju Juventus Tertahan di Markas Fiorentina

Fiorentina sukses menahan laju juara bertahan Serie A, Juventus di pertandingan giornata ketiga Liga Italia musim ini di markas mereka yakni Artemio Franchi. Kedua tim harus puas berbagi satu angka setelah gagal menciptakan gol sepanjang jalannya 90 menit pertandingan.

Tampil di depan publik sendiri, para pemain Fiorentina terlihat begitu percaya diri. La Viola langsung memperoleh kans untuk mencetak gol di menit keenam melalui sundulan Nikola Milenkovic, namun usaha penggawa Fiorentina itu masih belum menemui hasil.

Juventus dipaksa untuk melakukan pergantian pemain di menit kedelapan setelah Douglas Costa mengalami cedera. Untuk mengisi posisi pemain asal Brasil itu, Juventus memainkan Federico Bernardeschi.

Masuknya Bernardeschi membuat lini depan Juventus tampak lebih berbahaya lewat pergerakan pemain berpaspor Italia tersebut. Akan tetapi, justru Fiorentina yang kembali mendapatkan peluang mencetak gol lewat dua pemain depannya yakni Federico Chiesa dan Franck Ribery yang kembali gagal mengoyak jala gawang Juventus. Tak ingin tinggal diam, Bianconeri memberikan ancaman pertama di menit ke-21 melalui tembakan jarak jauh Miralem Pjanic yang masih bisa diamankan dengan baik oleh lini belakang Fiorentina.

Jelang berakhirnya pertandingan babak pertama, fans Fiorentina nyaris bersorak ketika timnya kembali mendapatkan peluang melalui Pol Lirola. Sayangnya, percobaan sang pemain hanya meleset sedikit dari gawang Wojciech Szczesny sehingga skor imbang 0-0 masih tetap bertahan hingga turun minum.

Babak kedua masih terus didominasi oleh tuan rumah lewat dua ancaman yang diberikan oleh Dalbert dan Milan Badelj di awal pertandingan. Masalah cedera menjadi momok tersendiri bagi Juventus di pertandingan ini setelah Danilo harus meninggalkan lapangan di menit ke-62 akibat cedera dengan digantikan oleh Juan Cuadrado.

Milenkovic kembali melewatkan kans mencetak gol lewat situasi sepak pojok di menit ke-77 setelah tandukannya masih bisa diamankan dengan baik oleh Szczesny. Taktik yang diterapkan oleh Vincenzo Montella terlihat berjalan dengan sangat baik untuk meredam serangan balik yang banyak diandalkan oleh lini serang Juventus.

Jelang berakhirnya pertandingan, Bernardeschi nyaris memberikan luka bagi mantan klubnya setelah mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Beruntung, usaha Bernardeschi ini masih belum membuahkan hasil setelah tembakannya berhasil di blok oleh pemain belakang Fiorentina sehingga laju bola sedikit melemah sebelum akhirnya diamankan oleh kiper fiorentina, Bartolomiej Dragowski.

Hingga peluit panjang dibunyikan tak ada satupun gol yang mampu diciptakan oleh kedua tim itu sehingga kedua tim harus puas dengan hasil imbang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *