Zanetti Optimis Inter Milan Bermain Di UCL Musim Depan

Inter Milan merupakan salah satu klub yang sangat berjaya pada era 2000 an, rival sekota Ac Milan tersebut merupakan klub yang sangat di segani di Serie A, maupun kancah eropa.

Semenjak terbentuk pada tahun 1908 Inter menjadi klub yang sukses terbukti raihan total 39 trofi menjadi bukti kesuksesan I Nerazzuri.Melihat kesuksesan Inter tak ayak banyak bintang top eropa yang memilih untuk membela Inter,Tercatat bintang dengan nama besar pernah bermain dengan klub yang idientik dengan biru hitam tersebut.Mulai dari Ronaldo Nazarrio, Christian Vieri, Luiz Figo, hingga Zlatan Ibrahimovic.

Namun pada beberapa musim terakhir ini klub yang pernah dilatih oleh Jose Mourinho ini sedang mengalami kemunduran usai klub tengah mengalami kehancuran financial pada tahun 2013. Sebagai contohnya mereka sudah absen selama lima musim di ajang Liga Champions yang pernah menjadi destinasi mereka.

Inter sendiri musim ini hanya mampu finish di posisi lima besar klasemen serie A usai mereka bersusah payah berjuang untuk masuk ke zona liga Champions eropa dengan menggeser Lazio yang berada di posisi empat klasmen namun usaha mereka harus gagal usai beberapa laga akhir Serie A mereka tidak berhasil mencuri poin demi poin di pertandingan tesisa Serie A.

Legenda klub Inter Milan Javier Zanetti mengaku optimis dengan  mantan klubnya yang tengah berjuang menduduki tempat zona liga champions eropa. Inter sendiri telah hampir lima musim absen dari kompetisi eropa tersebut, dan menurut zanetti tim biru hitam mampu masuk ke kompetisi tersebut.

Inter sendiri hanya finish di posisi lima Serie A pada akhir musim ini, Sedangkan mereka gagal masuk ke  klasmen zona liga champions eropa yang berhasil di tempati oleh Lazio. Inter sendiri meskipun gagal masih memiliki harapan pada zona Liga Eropa, dengan berhasil menjurai mereka akan otomatis masuk ke Liga Champion di musim berikutnya.

‘’Saya yakin dan optimis inter dapat melalui masa masa sulit tersebut.’’ ujar zanetti pada tutosport.

‘’Mengetahui cara melewatinya merupakan hal penting, dan mereka mengetahui caranya.’’

Javier Zanetti sendiri pernah membawa Inter berhasil menjuarai Tribelle Winner pada musim 2009-2010 yang menjadikan musim terbaik sepanjang kariernya. Kala itu klub masih di latih Jose Mourinho dan masih di perkuat nama nama besar seperti Samuel Et’o, Diego Milito dan Wesley Sneidjer.

Leave a Reply

Your email address will not be published.