Ronaldinho Ternyata Begitu Ngefans Dengan Maradona

Dunia sepak bola pernah di kejutkan oleh aksi tangan Tuhan pada Piala Dunia tahun 1986 yang di laksanakan di Meksiko,pada kejadian tersebut sosok paling kontroversial dari terciptanya tangan Tuhan adalah Diego Armando Maradona dengan tubuh gempalnya meliuk liuk kala memperkuat Argentina dalam partai final yang berhadapan dengan Inggris di Final, Gol tangan Tuhan Maradona sendiri langsung memastikan La Abiceleste menjuarai turnamen tersebut dengan mengalahkan Inggris dengan skor 2-1.

Nah legenda sepak bola Brazil  Ronaldinho mengungkapkan jika ia amat kagum dengan aksi dari Diego Maradona yang memilik teknik bermain bola yang luar biasa, ia bahkan memuji jika Maradona merupakan pemain yang menjadi idolanya semasa kecil dan menurutnya Maradona tetap akan menjadi seorang legenda yang tak terlupakan meskipun ada nama Messi dan Ronaldo yang menjadi pemain yang mampu mendominasi dalam kurun 10 musim terakhir.

Ronadinho sendiri merupakan salah satu pemain terbaik dunia pada era nya dan memiliki skill yang luar biasa dalam dunia sepak bola. Ketika ia menguasai bola dengan kakinya sulit melihat bola tersebut terlepas dari kaki pemain berdarah brazil tersebut, Tidak hanya itu dengan berbagai trik sepert juggling  dan lain lain membuat para penyaksi tak pernah bosan dengan aksi sang pemain kala itu.

Jelas banyak yang mengangumi mantan pemai Ac Milan dan Psg tersebut. Tapi Pria berusia 38 tahun tersebut memiliki seorang idola yang amat ia kagumi,yaitu Legenda Sepak Bola Argentina yang di juluki sih tangan  Tuhan Dieogo Armando Maradona.

‘’Banyak yang saya kagumi, Mulai Pelle,Ronaldo,Romario,Rivaldo dan tentu Maradona yang sangat bagus. Kenapa ? ia memiliki ukuran tubuh yang tidak telalu sempurna tapi dia bermain sangat sempurna.” ucapnya kepada Goal Radio.

‘’Saya sering menonton aksinya, video dirinya menggiring bola dengan kecepatan penuh dan melewati banyak pemain itu luar biasa.’’ Ungkap Maradona.

Ronaldinho sendiri tercatat pernah membela banyak klub top eropa, seperti PSG, Barcelona, dan Ac Milan. Di Barcelona sendiri ia mencapai sukses dengan berhasil membawa klub asal Catalan menjuarai dua gelar La Liga dan Liga Champions Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.