Penuhi Nutrisi Tubuh Saat Buka Puasa Dengan Buah Buahan

Dengan menjaga kesehatan tubuh banyak beberapa individu yang melakukan berbagai cara hingga menggunakan beberapa produk agar tubuh menjadi lebih fit dan terhindar dari berbagai penyakit mematikan. Berbicara tentang kesehatan menurut Studi yang di reset dari Universitas Havard, Amerika mengungkapkan jika sebuah penyakit mematikan dapat di cegah memalui nutrisi yang baik dan antioksidan yang banyak. Nah jika berbicara Nutrisi kamu sangat di sarankan untuk banyak mengkonsumsi buah buahan yang memiliki kandungan nutrisi hingga anti oksidan yang cukup. Hampir semua buah memiliki Anti Oksidan yang baik.

Buah buahanĀ  sendiri merupakan sumber vitamin dan kaya akan serat yang di butuhkan oleh tubuh dan terbukti menjadi nutrisi yang mampu mencegah berbagai penyakit. Tidak jarang jika banyak wanita yang melakukan program penurunan dietĀ  dengan menggunakan buah buahan. Buah buahan juga terbukti kok ampuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Pemanis didalam buah buahan juga tergolong alami dan aman untuk tubuh. Beberapa buah di bawah ini akan sangat membantu untuk menjaga nutrisi tubuh anda selama berpuasa:

1. Pepaya
Didalam buah pepaya terdapat banyak sekali kandungan yang bagus untuk pencernaan yakni betakaroten, beta-cryptoxanthin, lutein, dan zeaksantin. selain itu pepaya juga kaya akan vitamin C sehingga bagus untuk menjaga daya tahan tubuh selama berpuasa.

 

2. Blewah
buah yang satu ini mungkin hanya bisa di temui saat ramadan. buah ini tinggi akan kalium yang dapat membantu tubuh dalam menjalankan fungsi Detoks. blewah juga mengandung fruktosa dan sukrosa yang akan dengan cepat mengembalikan cairan tubuh sehabis berpuasa.

 

3. Belimbing
Belimbing merupakan buah yang sering di pakai untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. mengkonsumsi buah belimbing saat berbuka puasa akan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh dan mencegah gangguan pada ginjal.

 

4. Mangga
mangga mengandung banyak serat dan kaya akan vitamin c, karbohidrat dan gula sederhana yang akan memberikan energi bagi tubuh selama berpuasa.

 

5. Pir
kandungan asam kloro-genat dalam buah pir sangat bermamfaat bagi tubuh sebagai antioksidan dan mengembalikan cairan tubuh sehabis berpuasa. didalam buag ini juga terkandung vitamin c yang akan membantu menjaga daya tahan tubuh selama berpuasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.