Liverpool Akhirnya Resmi Dapatkan Alisson Becker Dengan Harga Fantastis

Setelah berbulan-bulan spekulasi, Liverpool akhirnya membuat langkah mereka dan telah menyepakati rekor biaya dunia sekitar £ 67 juta dengan AS Roma untuk penjaga gawang Alisson Becker.

Tampaknya jumlah besar untuk pemain yang hampir 26 tahun namun hanya memiliki 81 penampilan liga untuk namanya. Memang, sedikit lebih dari setahun yang lalu dia bahkan tidak di sisi Roma, dia duduk di bangku cadangan mantan pemain Arsenal Wojciech Szczesny.

Itu tentu saja bendera merah, tapi itu bisa saja karena dia seorang pengembang terlambat atau dia tidak diberi kesempatan. Liverpool memiliki kebutuhan yang mencolok di posisi tersebut dan Jurgen Klopp tampaknya hanya memiliki mata untuk pemain internasional Brasil – yang menjaga Ederson di bangku cadangan untuk negaranya di Piala Dunia – yang seharusnya meringankan kekhawatiran pendukung atas biaya tersebut. Ada banyak penjaga gawang yang lebih murah di luar sana dan bagi Klopp untuk menolak untuk menandatangani salah satu dari mereka adalah mosi kepercayaan Alisson.

Karena mendapatkan kesempatan untuk bersinar, Brasil telah membuat kemajuan pesat untuk klub dan negara. Ia menikmati musim penuh pertama yang mengesankan sebagai Roma No. 1 dan mapan di tim nasionalnya, tetapi ia masih relatif tidak berpengalaman dalam hal penjaga gawang. Sepak bola Inggris juga akan menghadirkan tantangan yang sangat berbeda dengan apa yang digunakan Alisson di Italia.

Klopp jelas yakin meskipun dan dia pertama kali mencoba untuk menandatangani pria Roma di pertengahan musim lalu. Transfer Januari tidak pernah terwujud tetapi sepertinya kesabaran Liverpool akhirnya bisa lunas.

Ada beberapa kesamaan di sini dengan transfer Virgil van Dijk. Seperti halnya Alisson, Klopp siap menunggu untuk mendapatkan orangnya daripada kompromi dan pindah untuk target sekunder. Pukulan ombak 75m, Klopp membuat Van Dijk sebagai bek termahal di dunia dan dia siap membuat Alisson sebagai penjaga gawang termahal. Klopp bukanlah manajer yang melempar uang dengan mudah, jadi ketika dia menghabiskan banyak uang, dia bilang dia benar-benar yakin tentang pemain itu.

 

You Might Also Like