Kenapa Costa Lebih Memilih Bermain Untuk Timnas Spanyol Dari Pada Brazil

Pertanyaan yang menarik adalah untuk apa Diego Costa bermain untuk timnas Spanyol dan Mengapa ia tidak memilih Brazil Sebagai Negarnya?

Mantan pemain depan Chelsea ini mencetak gol pertamanya di Piala Dunia 2018 saat dia menyamakan kedudukan melawan Portugal dengan langsung membuahkan dua gol kegawang Rui Patricio.

Costa lahir di Logarto, Brasil pada tahun 1988 dan pernah bermain untuk klub klub loka Brazil yang gagal hingga membuatnya tertarik untuk pindah ke Eropa.

Dia menarik perhatian super agen Jorge Mendes,dan Mendes pun membawanya pindah ke Eropa dengan klub Portugal yakni Braga sebagai tujuan awalnya yang membuatnya merasakan Atmosfer dairi La Liga dan Primer Leangue.

Sang Penyerang sendiri  tidak pernah benar-benar bermain untuk klub Portugal, tetapi setelah pindah di sejumlah klub di Spanyol yang membuat Atletico Madrid tertarik untuk meminangnya demi melapis Striker mereka yang haus gol yakni Radamel Falcao

Pada September 2013, Federasi sepak bola Spanyol membuat permintaan untuk mengalihkan keikutsertaan internasional Costa dari Brasil ke Spanyol, karena ia telah diberikan kewarganegaraan Spanyol pada bulan Juli tahun itu.

Costa menulis surat di mana ia menyatakan keinginan untuk pindah , tetapi dikritik oleh direktur pengadilan CBF, dari Brazil Carlos EugĂȘnio Lopes, yang menyebut langkah itu “murni keuangan”.

Luis Scholari mengatakan: “Pemain Brasil yang menolak memakai kaos tim nasional Brasil dan bertanding di Piala Dunia di negara Anda secara otomatis harus di keluarkan.

“Dia membalikkan punggungnya pada impian jutaan orang, untuk mewakili tim nasional kami, juara lima kali di Piala Dunia di Brasil.”

Seragam timna Brazil sendiri sempat membuat Costa diberikan dan dia melakukan debut pada 5 Maret 2014, hanya beberapa bulan sebelum Piala Dunia di Rio.

Sejak itu dia berhasil mencetak 9 gol dalam 20 pertandingan untuk Spanyol.

You Might Also Like