Jurgen Klopp Dukung Steven Gerrard Untuk Melatih Klub Ini

Bola Gila-Manager Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan jika ia akan sangat bahagia apabila Steven Gerrard berhasil menjadi pelatih dari raksasa Skotlandia, Rangersfc. Hal ini di karenakan beberapa media tengah memberitakan jika klub asal Skotlandia tersebut sedang membidik Gerard sebagai pelatih untuk musim depan.

Gerrard sendiri sudah memutuskan pensiun dari dunia sepak bola pada 2016 yang lalu, dan sekarang tengah aktif sebagai pelatih Liverpool U-18.Legenda The Reds tersebut kabarnya menjadi calon kuat untuk mengisi kursi kepelatihan Ranggers Fc,  klub asal skotlandia sendiri telah berpisah dengan pelatih mereka Pedro Caixinha pada oktober yang lalu.

Klopp sendiri akan mendukung sepenuhnya karier Gerard jika memilih untuk menukangi Ranggers pada musim depan dan manager asal jerman tersebut akan mengharapkan yang terbaik untuk karier sang legenda.

‘’Saya tidak Khawatir dengan apa yang terjadi dengan Karier Gerrard. Steven tetap akan menjadi legenda Liverpool dan kami akan selalu mendukungnya apa yang ingin di lakukanya untuk karier nya, itu sangat sederhana sekali.’’ tutur klopp.

‘’Saya belum mendengar kabar selanjutnya tentang kepindahannya, tapi itu adalah keputusan yang besar jika dirinya menerima tawaran tersebut,Saya juga bisa membayangkan jika klub tersebut sangat tertarik untuk merekrut Stevie, ini adalah perjalanan karier selanjutnya.Itu juga pengalaman besar baginya sebagai pemain dan beranjak sebagai manager.

Ketika di tanya apakah Liverpool akan meminta Gerard untuk menggantikan Klopp seandainya jika ia memilih meninggalkan Liverpool di mada mendatang.

‘’Jelas saya akan memikirkan dia jika saya sebagai pemilik Klopp, stevie mengetahui akan klub ini dari luar dan dalam. Apakah dia akan menggantikan saya ? atau melatih di tempat lain, saya tidak tahu akan hal itu. Dia telah dewasa dan memiliki keputusan tersindiri untuk memilih jalan hidupnya.’’tutup Klopp.

Steven Gerard sendiri telah tampil sebanyak 504 pertandingan dan berhasil mencetak 120 gol untuk Liverpol ia tercatat telah mengabdi bersama The Kop muali musim 1998 hinga 2015. Pada musim 2015 sendiri ia langsung memutuskan keluar dari Anfield untuk bergabung bersama klub Amerika, LA Galaxy dan semusim kemudian pemain berusia 37 tahun tersebut memutuskan pensiun dari dunia sepak bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published.