Khasiat Jika Mengonsumsi Kuaci Untuk Kesehatan!

Siapa sih yang tidak tahu dengan kuaci? Makanan ringan ini yang kerap menjadi sebuah jajanan favorit anak-anak sampai juga orang dewasa. Makanan ini yang sering sejaku dijadikan sebagai camilan orang saat yang lagi asik menonton film ataupun sepak bola, dan mereka yang sedang duduk bersama keluarga yang lagi santai. Kuaci ini adalah biji bunga matahari yang ternyata dapat memiliki banyak sekali manfaat jika yang dikonsumsinya lho.

Adapun dari manfaat kuaci bagi tubuh anda ini berasal dari berbagai adanya kandungan yang terdapat pada kuaci. Untuk setiap 28 gram kuaci yang dintaranya dapat mengandung 164 kalori, 2,4 gram serat, 5,8 gram protein, dan 47 persen vitamin E, 27 persen mangan, dan 23 persen magnesium, Jika anda yang masih penasaran dari khasiat kuaci ini silahkan simak beberapa berikut ini dibawah:

Beberapa Khasiat Dari Makanan Camilan Kuaci

Menjaga Kesehatan Jantung
Untuk kuaci yang terdapat dengan adanya vitamin E yang dapat bisa melindungi diri dari penyakit jantung. Sebagaimana yang telah diketahui, vitamin E yang ada memiliki manfaat sebagai antioksidan untuk tubuh anda didalam dan dapat menyingkirkan kolesterol yang jahat yang telah masuk ke tubuh anda, untuk karena itu yang telah di nilai dapat menurunkan risikonya ada kematian yang dari penyakit jantung.

Bantu Menjaga Kesehatan Tulang
Untuk yang didalam biji bunga matahati ini yang terdapat kandungan mineral lainnya yaitu magnesium. Dalam kandungan ini sangatlah berguna untuk kesehatan tulang dan produksi enegeri yang didalam tubuh manusa. Karena kaya ada kandungan mineral, kuaci ini yang sangat cocok untuk menjadi sebuah camilan bergizi yang sangat bermanfaat bagi tubuhmu. Selain dari itu magnesium ini yang terdapat dalam kuaci yang sangat baik bagi kesehatan otot yang seperti otot pada jantung anda.

Membantu Mencegah Kanker
Selain dari itu yang mengandung vitamin dan protein, ini ternyata kuaci yang mengandung beberapa mineral yang sangat baik bagi kesehatan, salah satunya selenium. Kandungan mineral ini yang dalam biji bunga mathati yang dapat bisa menghambat sel kanker. Mineral selenium ini bisa yang menjadi sebuah penangkal bagi tubuh dari berbagai ancaman kanker yang seperti kanker usus besar, kulit, prostat dan kemih.

Selain dari itu selenium ini dapat membantu untuk yang meningkatkan perbaikan DNA dan asam deoksiribonuklea pada tubuh anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *