Ini Beberapa Olahraga Ringan Yang Cocok Buat Orang Sibuk

Coba kalian ingat kapan  terakhir kalian berolahraga?  Kalau kalian menjawab dari 4 bulan yang lalu, dan kalian perlu berhati-hati. Kekurangan olahraga bisa menimbulkan berbagai penyakit, yaitu seperti meningkatkan resiko hipertensi, penyakit jantung koroner, diabetes tipe 2, stroke, depresi, obesitas, hingga kematian!

Membahayakan? Kalau kalian tipe orang sibuk yang tidak punya waktu yang banyak, jangan khawatir, kalian dapat melakukan olahraga ringan ini yang dapat dilakukan di sela-sela waktu kalian yang senggang. Langsung saja kalian geser layar anda ke bawah.

  • Menekuk Lutut (Lunges)
    Mencuri-curi waktu buat melakukan lunges dapat dilakukan di sela-sela kesibukan kalian. Ada banyak manfaat dari kesehatan yang bisa kalian dapatkan seperti tingkatkan massa otot, melatih otot paha, mengencangkan kaki, membuat pinggul menjadi fleksibel dan dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh! Semua hasil, lemak pada tubuh terbakar dan dapat menurunkan berat badan kalian.
    Bagaimana cara melakukan lunges? Awal, jaga biar bagian tubuh atas kalian tetap lurus, dan bahu menghadap ke belakang dan rileks.
    Majukan satu kaki kalian, turunkan pinggul hingga kedua lutut ditekuk hingga sudut 90 derajat. Dan pertahankan berat badan kalian di tumit, tahan hingga 30 detik dan kembali ke posisi awal kalian.
  • Plank
    Kalian dapat melakukan plank. plank merupakan latihan yang sederhana yang dapat memperkuat tubuh karena melibatkan semua otot.
    Plank dapat kalian lakukan dimana saja dan juga kapan saja seta tak mengeluarkan uang! Latihan plank sangatlah cocok buat orang yang sibuk dan juga mempunyai keterbatasan waktu.
    Plak memperkuat otot-otot di dada, kaki, punggung, dan juga bahu. Dengan melakukan plank setiap hari dapat membakar lebih banyak kalori dari pada latihan perut yang lainnya yaitu sit up.
    Walaupun terlihat sangat mudah, menahan posisi plank ternyata sulit, Coba lakukan selama 40 detik terlebih dahulu. Kalau bisa, kalian tingkatkan lagi durasi waktunya.
  • Latihan Naik Dan Turun Tangga
    Kalau Selama ini kalian menggunakan eskalator atau lift buat naik turun lantai, coba kurangi dan pilihlah naik dan turun  dengan tangga! Latihan naik dan turun tangga dapat membakar lebih banyak kalori dari pada jogging. Latihan ini dapat membantu kalian menghasilkan endorfin yang dapat menciptakan rasa yang bahagia.

    Itulah beberapa latihan ringan yang dapat dilakukan untuk orang-orang yang sibuk. Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *