Dampak Mengerikan Apabila Tubuh Kekurangan Protein

Protein merupakan salah satu unsur utama yang sangat di butuhkan oleh tubuh yang berguna sebagai makro nutrisi bagi perbaikan dan regenerasi sel jaringan tubuh yang telah rusak, selain hal tersebut Protein juga dapat menghasilkan energi bagi tubuh anda agar dapat berakivitas dengan baik dan segar. Tetapi bagaimana apabila sebuah tubuh kekurangan akan Protein?

Hal tersebut akan memiliki dampak yang sangat besar bagi tubuh tersebut dan lantas apa saja dampak apabila kekurangan Protein di dalam tubuh seseorang? Pada artikel kali ini kita akan membahas dampak berbahaya apabila sebuah tubuh kekurangan Protein.

Salah satu dampak yang paling di rasakan oleh tubuh pada saat kekurangan akan Protein adalah timbulnya perasaan Lapar, Tidak bertenaga, Rasa Males, dan Ngantuk yang berkepanjangan. Dalam hal tersebut dapat kita lihat bahwa apabila seseorang kekurangan Protein di dalam tubuh maka akan sangat berdampak besar dalam aktivitas sehari-hari.

Selain hal diatas ternyata masih sangat banyak dampak besar yang akan terjadi apabila kekurangan Protein didalam tubuh, seperti Berhentinya proses regenerasi tubuh yang bisa berakibat tubuh tidak dapat memulihkan luka yang ada dimana apabila hal tersebut terjadi maka proses kematian akan berlangsung dengan sangat sakit dan menderita.

Apabila kekurangan Protein di biarkan maka secara lambat tapi pasti Rambut akan mulai mengalami kerontokan, Fungi daya otak menurun dimana pada kondisi akhirnya otak berhenti berfungsi dan sel-sel di dalam otak mengalami kerusakan permanen yang mengakibatkan gangguan kesehatan pada mental.

Jadi secara garis besar dapat kita rangkum bahwasannya Protein merupakan salah satu unsur utama yang sangat di butuhkan oleh tubuh untuk dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dan membuat tubuh dapat beregenerasi secara baik serta berfungsi juga menjaga daya otak dan bahkan protein sangat di gunakan dalam pembentukan otot bagi para pencita body builder.

Lantas bagaimana recomendasi kebutuhan tubuh akan Protein perhari? Menurut Lembaga Kesehatan Indonesia (LKI), dalam sehari tubuh memerlukan Protein sebesar 0,8% yang di hitung berdasarkan berat badanmu atau dapat di rata-ratakan sekitar 50-75 gram perhari. Apabila tubuh mendapatkan protein secara berlebihan maka zat tersebut tetap akan di keluarkan dari tubuh sehingga tidak akan mengganggu proses metabolisme di dalam tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *