Simeone Akui Dampak Besar Kepergian Lucas Hernandez

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengakui bahwa timnya mendapatkan dampak yang sangat besar dari hengkangnya Lucas Hernandez di bursa transfer musim panas lalu. Ia merasa bahwa kepergian Hernandez telah membuat tim besutannya rusak di awal musim ini.

Los Rojiblancos memang harus kehilangan Hernandez di bursa transfer musim panas lalu setelah dirinya ditebus oleh raksasa Bundesliga, Bayern Munich. Simeone sangat menyesali transfer ini karena ia menilai bahwa pemain berpaspor Prancis itu merupakan pemain yang memiliki karakteristik dari Atletico karena ia merupakan pemain lulusan akademi klub yang bermarkas di stadion Wanda Metropolitano tersebut.

“Beberapa pemain kami pergi ke klub lain di musim panas ini. Akan tetapi, saya kira dari semua pemain yang pergi yang paling merusak bagi tim adalah Hernandez. Hal itu karena ia adalah anak didik dari kami yang datang melalui akademi. Ia adalah salah satu dari kami seperti halnya Koke, Saul, dan juga Thomas. Lucas bergabung bersama dengan Thomas di tim ini dan mereka jelas merupakan pemain yang penting bagi kami,” ungkap Simeone.

Selain ditinggal oleh Hernandez, Atletico juga harus kehilangan salah satu pemain terbaik mereka yakni Antoine Griezmann yang menyebrang ke klub rival, Barcelona. Meski mengakui bahwa Hernandez merupakan kehilangan terbesar bagi timnya, namun Simeone juga tidak menampik bahwa saat ini dirinya kesulitan menemukan pemain yang bisa menggantikan peran dari Griezmann. Meski saat ini Simeone memiliki pemain muda berbakat asal Portugal, Joao Felix, namun mantan pemain Benfica itu jelas masih membutuhkan banyak pengalaman untuk mencapai level yang lebih tinggi.

“Kami kehilangan cukup banyak pemain penting musim panas ini. Godin merupakan salah satu pemain tersebut karena ia memiliki kepribadian yang dibutuhkan ketika tim berada di ruang ganti, namun saya kira kami lebih kesulitan untuk mencari pengganti dari Griezmann,” tambahnya.

“Griezmann berada pada level hampir meraih gelar Ballon dOr sementara Joao Felix adalah pemuda berusia 19 tahun. Saya kira untuk pertumbuhan Felix akan lebih baik jika ia bermain dan melihat langsung seniornya. Namun kami berharap semoga Felix dalam beberapa tahun ke depan akan mampu berada di level yang saat ini dimiliki oleh Griezmann,” tutup juru taktik asal Argentina tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *