Simak Aneka Minuman Rempah Rempah Dari Berbagai negara Di Dunia

Minuman berbahan dasar rempah rempah adalah minuman tradisional yang mempunyai banyak mamfaat seperti mengobati masuk angin hingga mengembalikan stamina dan memberikan rasa hangat pada badan ketika berada dalam cuaca yang dingin. Minuman dengan olahan bahan bahan tradisional ini bisa kita jumpai diberbagai negara. Olahan yang berbeda beda di setiap negara bisa kita simak dari uraian berikut ini.

1. Matcha
Matcha merupakan hidangan khas negara jepang yang tidak asing lagi bagi kita. Matcha biasanya dapat dipadukan dengan susu dan gula. Rasa nikmat dan khas negara jepang ini banyak difavoritkan oleh banyak orang.

2. Sicak Sarap
Sicak Sarap merupakan minuman dengan olahan rempah rempah yang berasal dari negara Turki. Minuman ini di buat dari campuran beberapa bahan seperti apel, jeruk, buah fig, apricot, kayu manis, cengkeh dan gula. Minuman ini biasanya disajikan secara hangat dan mempunyai rasa yang nikmat.

3. Sahlab
Sahlab merupakan olahan minuman khas negara Mesir. Minuman ini berbahan dasar serbuk Sahlab yang berasal dari bunga anggrek yang dikenal dengan nama Orchis mascula. Bubuk Shalab tersebut dipadukan dengan susu, kayu manis dan pistacio yang mempunyai rasa unik dan khas negara Mesir.

4. Sbiten
Sbiten merupakan minuman khas yang berasal dari negera Rusia. Minuman ini merupakan campuran bermacam macam rempah seperti pala, jahe, cengkeh, kayu manis, bubuk cabe dan daun mint. Minuman ini mempunyai sensasi pedas yang amat nikmat untuk di cicipi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *