Tempat Indah Yang Terbengkalai Ini Wajib Anda Kunjungi

Salah satu warisan sejarah di india yang terbengkalai ini punya keindahan yang tidak akan kalah dengan tempat warisan sejarah lainnya.Komplek Candi hampi punya keindahan wisata yang patut untuk anda kunjungi. candi ini merupakan warisan dari kerajaan Vijayanagar yang pernah di tinggalkan dan tidak terurus.

Tempat ini memiliki sumur tersembunyi yang sangat luar biasa indahnya. hampi merupakan komplek candi di karnataka, india yang sudah setengah hancur pasa saat kekaisaran vijayangar. tempat ini dulunya dijadikan sebagai pemukiman penduduk, tercatat hampir 250.000 penduduk pernah tinggal di sini. ditempat ini kita bisa menjumpai banyak kuil kuil hindu.

Diantara reruntuhan hampi kita bisa menjumpai sebuah sumur yang merupakan bagian dari sungai gangga. sumur ini menampung air dari sungai Tungabhadra dan air dari sumur tersebut di anggap keramat. Bentuk dari sumur ini cukup unik pasalnya sumur ini berbentuk kotak dan di kelilingi oleh anak tangga yang menyerupai piramida. anak tangga tersebut di buat dengan tujuan untuk menampung para pendoa saat upacara keagamaan berlangsung pasalnya sumur tersebut di jadikan tempat persembahan penduduk yang pernah tinggal di sini.

Salah satu upacara yang di percaya pernah di lakukan di sumur ini adalah ritual mandi atau pembersihan diri sebelum berdoa. Di sumur ini juga merupakan tempat berkumpulnya penduduk saat menyambut festival Dewa Ganesha. selain sumur yang indah masih banyak kuil kuil yang bisa kita liat di sekitar tampat ini. kuil kuil tersebut di percaya sebagai tempat pemujaan badi dewa Shiwa. temnpat kuil ini juga cukup unik pasalnya berada di atas kolam dan berada di bawah tanah dan tempat ini hanya boleh di panjat oleh imam yang berada di sana.

Perlu anda perhatikan untuk tidak sembarangan memasuki area yang ada di sini sebab ada beberapa tempat keramat yang di larang untuk di masuki khususnya oleh para turis. area di sekitar candi sangat luas dan tidak akan membuat anda bosen untuk berkeliling di sekitarnya. selain wisata kuil, di tempat ini juga menawarkan sensasi menaiki perahu tua yang berbentuk bulat menyerupai seekor gajah. tempat yang cukup indah dan unik untuk anda lewatkan jika anda berkunjung ke Taj Mahal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*