Arsene Wenger Resmi Mengundurkan Diri Dari Arsenal

London-Kabar mengejutkan datang dari Arsenal, tepatnya Arsene Wenger yang mengatakan jika dirinya akan segera mundur pada musim depan.

Arsenal sendiri dalam beberapa musim terakhir tengah mengalami performa yang terus menurun di level domestick maupun eropa. Hal tersebut lah yang memicu banyak fans The Gunners yang kecewa dengan klub dan mulai menyuarakan agar klub segera mengganti Wenger tak kunjung menunjukan prestasi bergengsi untuk Klub.

Wenger sendiri sudah sangat lama tidak memberikan Trofi bergengsi sepert Primer Lengaue dan Liga Champions, Terakhir kali sang manager mengantarkan Meriam London pada 2004 berhasil menjuarai Primer lengaue.

Musim lalu saja Arsenal hanya mampu Finish di Posisi lima besar dan pada musim jauh lebih buruk, Mereka harus merosot di posisi enam klasmen sementara.Dengan situasi tersebut belum lagi tekanan dari fans membuat Wenger tidak memiliki jalalan lain, yaitu memutuskan untuk mundur dari Emirates Stadium pada musim depan.

‘’Saya telah mempertimbangkanya dengan sangat baik, saya juga telah mendiskusikanya bersama klub. Saya berpikir ini merupakan waktu yang pas untuk mundur pada akhir musim nanti.’’

‘’Tak lupa saya berterima kasih telah di berikan kehormatan untuk mengabdi dengan waktu yang cukup lama dan mencoba melayani klub dengan sangat baik.’’

‘’Staff,Pemain, Direktur,hingga Fans yang membuat klub begitu Spesial.’’

‘’Saya ingin meminta Fans agar terus mendukung tim ini bersaing memperebutkan gelar pada musim depan.Rawatlah klub ini dengan baik. Cinta dan dukungan untuk selamanya.’’

Arsene Wenger sendiri telah melatih Arsenal 1996, Hampir 22 tahun dirinya berhasil memberikan tiga Trofi Liga Primer Inggris, tujuh Piala FA dan Community Shield. Mundurnya Wenger membuat klub harus segera bergegas untuk mencari pengganti Wenger, beberapa nama pelatih top eropa tengah di kait kaitkan dengan kursi pelatih Arsenal pada musim depan. Di antaranya Luis Enrique mantan pelatih Barcelona yang tengah menanggur usai musim lalu mengdurkan dari Barcelona, lalu Diego Simeone pelatih Atletico Madrid,dan mantan pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti yang juga menanggur pada musim ini usai musim lalu di pecat oleh raksasa Jerman Bayern Munchen.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*